Social Icons

ASI Berkualitas

Memberikan anak ASI eksklusif dan menyusui memberikan banyak manfaat bagi ibu dan anak, baik secara psikologis maupun secara fisik. Selain mempererat hubungan antara ibu dan anak. ASI juga memberikan manfaat tak ternilai bagi anak sebagai berikut:
  1. ASI adalah satu-satunya nutrisi alami yang kandungannya bisa berubah, sesuai dengan usia & kebutuhan bayi. Sehebat apapun manusia berusaha meniru kandungan ASI, tetap tidak ada yang bisa menandingi kehebatan ASI. Bahkan dalam buku What to Expect when Your’re Expecting karya Heidi Murkoff, dkk, dituliskan ASI mengandung setidaknya 100 zat yang tidak ditemukan dalam susu sapi. Air susu ibu (ASI) memiliki nutrisi sempurna dan seimbang yang dibutuhkan oleh bayi yang baru lahir. ASI juga mengandung kadar lemak yang tepat yang dibutuhkan dalam perkembangan otak bayi. Ini adalah salah satu alasan mengapa ASI bisa membuat bayi lebih cerdas dan memiliki IQ lebih tinggi dibandingkan dengan bayi yang minum susu formula.
  2. ASI mengandung antibodi dan enzim. Salah satu bukti bahwa kandungan ASI menyesuaikan kebutuhan bayi adalah dengan diproduksinya Kolostrum di masa-masa awal menyusui. Cairan encer kekuningan ini kaya akan antibodi & sel darah putih yang dapat menstimuli tubuh bayi untuk memproduksi antibodi guna melawan bakteri dan virus berbahaya. Sehingga melindungi bayi dari berbagai infeksi dan mencegah bayi jatuh sakit.






Tidak ada komentar:

Followers